MAPPING SILO PILLAR

"Mas saya niche nya gado-gado nih, mau fokus ke subniche aja. Gimana ya?" tanya dirinya beberapa waktu lalu.

Dari pengalaman-pengalaman kami ternyata ada beberapa langkah yang perlu dicoba : 

1. Lihat impresi tertinggi Google Search Console

Ternyata, dirinya memiliki keyword tertinggi berniche  desain interior. Namun, beberapa keyword lainnya ada berniche desain rumah, tips bangunan, teknologi, kesehatan, mobile legend dll. Hmm random juga ya orang inišŸ¤£

2. Lihat komposisi niche terbesar 

Kalau diambil hitungan kasar kira-kira begini deh

Furnitur dan desain = Merajai top keyword + jumlah artikel hanya 9
Tekno = Tayangan tinggi + Tidak merajai top keyword + jumlah artikel paling banyak
Kesehatan = ampas
Mobile legend juga :b

3. Studi kasus

Furnitur dan desain bisa merajai top keyword karena subniche spesifik dan persaingan di beberapa keyword yang diambil masih minim.

 Artinya jika perlu dikembangkan lewat artikel silo pilar masih sangat baik 

Tekno tayangannya doang yang tinggi, tapi selalu kalah dengan kompetitor. Kalau dipaksakan agak sulit, soalnya dia ngambil keyword yang banyak dikerjakan akang akang tribun dll.

4. Penentuan Pillar (Suntik Backlink)

Yup, artikel pilar tadi yang punya impresi paling tinggi di modif jadikan pillar sehingga posisinya semakin naik-naik ke puncak gunung. 

Jika perlu ditambah backlink pada keyword tersebut agar lebih melesat.

5. Buat artikel pendukung dari artikel utama tersebut lalu tempelkan link secara natural di artikel pilar 

Hal ini membantu menaikkan artikel pendukung yang pembahasannya cenderung sama tapi belum terjawab secara spesifik di artikel pilar utama. Dengan begini, artikel pilar membantu artikel pendukung untuk naik.

6. Konsisten 
Gak perlu dijelaskan ya kalau poin ini hehe

Dan ini adalah screenshoot GSC dia setelah hijrah
Ayok diskusi metode apa yang kalian lakukan?

Kalau butuh artikel plus dibuat mappingnya PM saja kawan masih open slot 

#ayodiskusi
LihatTutupKomentar
Cancel